Minggu, Maret 30, 2014

Contoh Artikel Promosi Diri untuk Melamar Kerja

     Perkenalkan nama saya Adry Genialdi. Saya lahir di Jakarta pada Januari 1993. Saya adalah mahasiswa Teknik Informatika Universitas Gunadarma. Ketertarikan saya pada bidang ini dimulai sejak saya duduk di bangku Sekolah Menegah Pertama (SMP), ketika itu saya sering memperhatikan apa saja komponen-komponen yang membuat sebuah sistem operasi bekerja dalam sebuah komputer. Hingga akhirnya sekarang saya menekuni bidang Teknik Informatika.
     Selama saya kuliah di Universitas Gunadarma, ketertarikan saya terhadap bidang informatika semakin terfokus pada bidang multimedia. Saya sangat tertarik dalam penggunaan aplikasi berbasis multimedia seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, Flash, Blender dan Unity.  Hobi saya ini ternyata membawa saya untuk terjun ke dalam organisasi Laboratorium Pengembangan Pengolahan Citra (LPPC). Dalam organisasi tersebut saya merupakan salah satu asisten lab yang membantu jalannya kursus dan workshop yang diselenggarakan Laboratorium ini. Saya bekerja di Laboratorium ini selama 1 tahun, dimulai dengan menjadi asisten instruktur hingga menjadi instruktur ketika kursus atau workshop berlangsung.
    Kegiatan LPPC melatih saya untuk bertanggung jawab dalam mengatur waktu antara kuliah dan laboratorium. LPPC juga mengajarkan saya supaya semakin berani untuk berbicara di depan umum dan memperdalam ilmu saya dalam bidang multimedia. Kegiatan yang ada di dalam laboratorium memaksa saya untuk meperdalam penggunaan aplikasi multimedia supaya dapat mengajarkan dan mengaplikasikannya kepada perserta kursus ataupun workshop. Di dalam lab, saya diminta untuk membuat tulisan yang berhubungan dengan multimedia. Saya membuat tulisan yang berjudul Animasi 3D Karakter Protagonis pada Mini Game Menggunakan Blender dan Unity 3D yang diharapkan dapat menjadi bagian dari modul kursus LPPC.
     Saya sangat tertarik dengan multimedia sehingga saya sudah mempersiapkan penulisan akhir saya yang berhubungan dengan pembuatan aplikasi game 3D. Harapan saya dengan hobi saya ini dapat membantu organisasi yang bergerak di dalam bidang multimedia dan informatika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar